13 Bintara Ikuti Pembaretan di Tebo Tengah, Kapolres : Tradisi Jelang Gabung Tugas di Sabhara

polrestebo.jambi.polri.go.id, Tebo –  Polres Tebo melakukan pembinaan tradisi pembaretan kepada belasan bintara baru yang bergabung tugas dalam Satuan Sabhara di Polres Tebo, Selasa (15/10/2019).

Simulasi Laka LAntas

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K mengatakan, total bintara yang mengikuti tradisi pembaretan ada 13 orang. Para peserta diharuskan menempuh jarak berpuluh kilometer dengan berjalan kaki.

“Serangkaian kegiatan sudah dipersiapan oleh panitia, dan mereka (Bintara Baru) akan mengikuti serangkaian kegiatan yang terlah dipersiapkan,”terang Kapolres Tebo kepada Website Resmi Polres Tebo.

Menurut AKBP Zainal, proses pembaretan dilangsungkan selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 15 Oktober 2019 – 16 Oktober 2019.

“Kegiatan dimulai dari Jalan kaki dari Mako Polres Tebo ke Polsek Tebo Tengah, Simulasi Penangganan Laka Lantas, Melaksanakan Sholat Berjamaah di Masjid Nurul Khoiriah Imam Bonjol Pasar Ma.Tebo, Simulasi Penangkapan Tindak Pidana Perjudian, Simulasi Penggrebekan Teroris, Simulasi Penyanggongan/Penghadangan Tindak Pidana Perampokan dan dilanjutkan kegiatan Out Bound,”beber Kapolres Tebo.

Simulasi Penangkapan

Terkait banyaknya materi tentang simulasi, Kapolres menyebutkan agar para Bintara baru ini nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan tau apa yang harus dia lakukan disaat menghadapi situasi kotijensi.

“Mereka bintara yang banyak bersentuhan dengan masyarakat, mulai dari tempat tinggal maupun saat melaksanakan tugas. Kita sengaja membekali mereka ilmu dasar agar nantinya mampu menghadapi terutama saat menghadapi situasi kontijensi seperti adanya aksi kriminal hingga teroris,”sebut Kapolres Tebo.

Setelah melaksanakan kegiatan dalam satu hari ini, seluruh bintara baru di istirahatkan di tempat yang telah disiapkan sambil menantikan kegiatan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *